Makanan Sehat yang Tidak Baik untuk Gigi Anda

02/16/2015 10:09

orang tahu bahwa gula adalah musuh bagi gigi Anda. Selain itu apakah Anda tahu bahwa makanan sehat juga dapat menjadi makanan yang buruk bagi kesehatan gigi Anda?

Makanan Sehat yang Tidak Baik untuk Gigi Anda
source:okezone

 

Anda perlu berhati-hati, karena banyak makanan sehat yang menyembunyikan banyak gula. Berikut adalah beberapa di antaranya yang harus Anda waspadai, seperti dilansir dari Naturalnews.

 

Jus lemon

Lemon memang tidak memiliki gula, tapi lemon mengandung zat yang sama buruknya, yaitu asam. Makanan asam dapat memecah enamel dan menyebabkan gigi berlubang dan sensitivitas. Belum lagi bila jusnya ditambahkan gula. Tips Cara Mencegah Karang Gigi.

 

Jus buah

Jus buah biasanya membutuhkan banyak gula untuk menyeimbangkan rasa alaminya dengan komposisi air. Mengawasi kadar gula yang ditambahkan, atau memilih untuk makan buahnya saja, dapat menghindarkan Anda dari masalah gigi.

 

Es batu

Ini memang tidak mengandung gula dan ini tidak diklasifikasikan sebagai makanan sehat, tetapi tambahan yang sering ditemui dalam minuman Anda buruk bagi gigi Anda. Terlalu sering mengemut es batu dan perpindahan panas yang dirasakan mulut dapat memecah enamel gigi.

 

Sumber : okezone.com

Back

Contact

dotblog
Jl Tegal
Madiun
63425

© 2015 All rights reserved.

Create a free websiteWebnode